##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Desain Game Mekanik Interaktif Antar Karakter Dengan Kuda Pada Game
Abstract
Desain game yang menarik mempertimbangkan berbagai aspek seperti cerita, karakter, visual, suara, dan gameplay. Salah satu elemen penting dalam gameplay adalah mekanik interaktif antar karakter. Interaksi populer terjadi antara karakter dan hewan peliharaan atau tunggangan, seperti kuda. Penelitian ini berfokus pada desain mekanik interaktif antar karakter dengan kuda sebagai sarana eksplorasi dalam game. Pada penelitian ini terdapat beberapa tahapan dimulai dari studi literatur, analisa sistem dan kebutuhan, perancangan animasi dan mekanik, implementasi serta akan dilakukan pengujian apakah animasi dan mekanik berhasil bekerja sesuai perintah atau tidak, jika tidak maka akan dilakukan evaluasi dan perbaikan kemudian akan dijalankan pengujian kembali. Kemudian berdasarkan pengujian aplikasi dengan skenario yang langsung dijalankan oleh responden atau partisipan, diperoleh hasil persentase sebesar 86,8%, menunjukkan bahwa aplikasi ini layak digunakan tanpa memerlukan revisi.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
L. Yeremia, D. Pangau, S. Tangkawarouw, G. Kaunang, and A. S. M. Lumenta, “Game Based Education : Pengenalan Peristiwa Sejarah Permesta di Minahasa,” Jurnal Teknik Informatika, vol. 14, no. 2.
M. R. Agustiandhy et al., “Kajian Elemen Visual Game Type:Rider Sebagai Model Penceritaan Sejarah Tipografi Visual Element Analysis of Game Type:Rider as Storytelling Model of Typographic History.”
J. Ilmiah and K. Grafis, “Perancangan Identitas Perusahaan Dalam Bentuk Stationery Desain Di Rumah Kreasi Grafika,” vol. 14, no. 1, pp. 48–57, 2021, [Online]. Available: http://journal.stekom.ac.id/index.php/pixel
S. Aula1 et al., “Analisa Dan Perancangan Game Edukasi Student Adventure 2d Menggunakan Scratch 2.0 Pada Smk Negeri 1 Al-Mubarkeya.”
N.S Hariyanto, “Penerapan Game Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Pemahaman Belajar Mahasiswa Akuntansi Universitas Surabaya,” Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, vol. Vol.7 No.1, p. 30, 2018.
D. Maryani, “Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Bangun Ruang Matematika,” Online.
F. S. N. A. S. Muhammad Imam Ghazali, “Pengembangan Peta Interaktif Tiga Dimensi Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember Menggunakan Unity 3D Engine,” Jurnal Teknik ITS, vol. Vol. 4, No. 1, 2015.
F. S. Terry Oktora, “Pengembangan Peta Interaktif Tiga Dimensi Gedung UPMB dan Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember Menggunakan Unreal Engine,” Jurnal Teknik POMITS, vol. Vol. 2, No. 2, 2013.
J. C. Putra, M. Rizqi, P. Studi, and S. Komputer, “Kecerdasan Buatan Virtual Assistant Pada Permainan Menggunakan Metode Finite State Machine.”