Perancangan Sistem Informasi Gender Berbasis Web Menggunakan Framework Code Igniter Pada Kantor Kecamatan Moramo

  • Mirhan Siregar STMIK Bina Bangsa Kendari
  • Nur Islamuddin AMIK Yapennas Kendari
Keywords: Sistem Informasi, Web, Gender, SDLC

Abstract

Sistem Informasi Gender bertujuan untuk menentukan kebijakan pembangunan kaitannya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan serta kesejahteraan yang berfungsi untuk membantu menghimpun, menyimpan, dan mengolah data gender yang dipilah menurut kategori tertentu. Pengembangan Aplikasi Berbasis Gender dirancang menggunakan teknologi berbasis web. Metode yang digunakan pada proses rekayasa perangkat lunak adalah System Development Life Cycle (SDLC) untuk pengembangan sistem berbasis web. Pada akhir pengembangan Aplikasi Berbasis Gender, dihasilkan Aplikasi Berbasis Gender yang mampu menyimpan data pengguna, wilayah, bidang, pendidikan, grup, dan kasus. Aplikasi Berbasis Gender mampu mengolah dan menyajikan informasi berbentuk tabel.

References

[1] Jogiyanto H.M, Analisa dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis , Andi Offset, Yogyakarta, 2005.

[2] D. Denny, “Promosi Dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pembiayaan Pada Pt. Bess Finance Manado,” J. EMBA, vol. 1, no. 4, pp. 51– 59, 2013.

[3] A. Andoyo and R. Rianto, “Program Aplikasi Nilai Siswa Pada SMK Muhammadiyah Pringsewu Sebagai Penunjang Pengambilan Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Visual Basic 6 . 0,” J. TAM (Technol. Accept. Model ), vol. 5, no. 2, pp. 58–65, 2015.

[4] Agus Mulyanto. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar.Yogyakarta.

[5] Tata Sutabri. 2012. Analisis Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta.

[6] Kabdir, Abdul.2005. Dasar Perancangan dan Implementasi Database Relational. Yogyakarta: Andi.

[7] Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.
Published
2017-12-29
Section
Articles