##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Implementasi LMS Moodle Pada Ujian Online Etika Profesi Mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menerapkan sistem ujian online sebagai alternatif dari sistem ujian yang sudah ada yaitu sistem ujian berbasis localhost menggunakan Quiz Creator. Penerapan sistem ujian sebelumnya memiliki kekurangan dalam hal merekap nilai mahasiswa, dimana nilai hasil ujian tidak secara otomatis tersimpan pada komputer server sehingga hasil ujian perlu dicatat secara manual oleh pengawas ujian untuk melakukan perekapan hasil ujian. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu penerapan ujian online sebagai sistem yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi yang digunakan untuk ujian online adalah LMS Moodle, aplikasi tersebut selain dapat di akses melalui perangkat komputer juga dapat diakses melalui perangkat mobile. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem dapat berjalan dengan baik. Sistem dapat menampilkan nilai berdasarkan hak akses pengguna dan dapat merekap nilai secara keseluruhan dari hasil ujian yang telah dilakukan oleh mahasiswa.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
Asmira, W. Lestari, and Misriani, “Implementasi LMS Moodle Pada Ujian Online Etika Profesi Mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari”, simkom, vol. 2, no. 3, pp. 43-50, Dec. 2017.

References

R. Prilianti. 2017. Implementasi Ujian Online Menggunakan Simudik Pada DDWK Pak Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan. Jurnal Informatika UPGRIS, Vol. 3, No. 1, pp. 32-38. P/E-ISSN : 2460-4801/2447-6645.

L. Anang Setiyo W, 2013, Perancangan E-learning dengan Menggunakan Learning Management System (LMS), Widya Warta No. 02 Tahun XXXV II/ Juli 2013 ISSN 0854-1981.

Anita Ratnasari, 2012, Studi Pengaruh Penerapan Elearning Terhadap Keaktifan Mahasiswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar Studi Kasus Universitas Mercu Buana Jakarta, Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2012 (SNATI 2012) ISSN : 1907 – 5022 Yogyakarta, 15-16 Juni 2012.

Pilate Chewe dan Eness M. Miyanda Chitumbo, 2012, MOODLE Adoption at the University of Zambia: Opportunities and Challenges, Science Journal of Sociology & Anthropology ISSN: 2276- 6359.