##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sistem Informasi Company Profile PT. Sinar Nusantara Sakti Menggunakan Wordpress

Abstract

Informasi profil perusahaan yang disampaikan melalui media website dapat tersampaikan dengan cepat dan menjangkau keseluruh dunia, mengingat website dapat diakses secara global. Dengan adanya website company profil, informasi perusahaan dapat dilihat masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi company profil PT.Sinar Nusantara Sakti menggunakan Content Management System berbasis Wordpress. Metode yang digunakan yaitu studi literatur, pengumpulan data, perancangan sistem, dan implementasi. Hasil pengembangan produk yang dilakukan diperoleh sistem informasi company profil berbasis web yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi perusahaan secara efektif dan efisien.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
M. Siregar, N. Kusumawati, Asmira, and Aris Susanto, “Sistem Informasi Company Profile PT. Sinar Nusantara Sakti Menggunakan Wordpress”, simkom, vol. 6, no. 1, pp. 46-57, Jan. 2021.

References

N. Q. Oktaviyanti, Perancangan Company Profile Sebagai Media Promosi, vol. 10, no. 2. 2018.

M. Bagir, “Rancang Bangun Website Company Profile Pada Newton Vintage Store Surabaya,” 2017.

P. Palcomtech, “Rancang Bangun Website Company Profile Pada Pt . Parahyangan Dwi Karya,” 2018.

A. Mayangsari and U. Khabibah, “Perancangan Dan Pembuatan Company Profile Berbasis Website Dengan Menggunakan Wordpress Sebagai Media Promosi B2B Di Super Kitchen Mojokerto,” Jab J. Apl. Bisnis, pp. 153–159, 2017.

Jogiyanto, Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan terstruktur. Yogyakarta: Andi. Offset, 1991.

Jogiyanto H.M, Analisis dan Desain Informasi. Yogyakarta: Andi, 2005.

Mustakini, Sistem Informasi Teknologi. Yogyakarta: Andi Offset, 2009.

Yustini, Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi, 2012.

Fathansyah, Basis Data. Bandung: Informatika, 2012.

Sutarman, Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.

Hartono, Analisis & Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi, 1999.

Agus Mulyanto, Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka. Pelajar, 2009.

Maimunah, L. Sunarya, and Nina Larasati, “Media Company Profile Sebagai Sarana,” vol. 5, no. 40, pp. 281–301, 2012.

L. Sunarya, R. Radiyanto, and E. Susanti, “Enriching Company Profile Sebagai Penunjang Media Informasi Dan Promosi Pada Perguruan Tinggi Raharja,” CCIT J., vol. 7, no. 1, pp. 77–93, 2013, doi: 10.33050/ccit.v7i1.172.

A. Z. dan S. C. Winarno, Edy, Panduan Lengkap Berinternet. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2015.

Arikunto, Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta, 1996.

R. . Wahono, Aspek dan Kriteria Penilaian Media Pembelajaran. omiSatriaWohono.Net, 2006.

C Kustandi, Media Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia, 2011.