##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Aplikasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Era Bangunan
Abstract
Toko Era Bagunan adalah salah satu toko perdagangan yang bergerak didalam bidang penjualan bahan-bahan bangunan, sistem informasi yang diterapkan masih secara manul milai dari proses penawaran barang, pemesanan barang, transaksi, pembuatan dokumen sampai pembuatan laporan. Penelitian ini dilakukan pada Toko Era Banguan dengan menggunakan metode mengembangan waterfall dan menggunakan Adobe Dreamweawer CS6 sebagai aplikasi pendesain dan pengembangan website. Adapun jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, untuk sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dari hasil pengujian Aplikasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Era Bangunan menggunakan metode pengujian black box komponen sistem yang diuji pada halaman admin dan halaman pelanggan menunjukan hasil pengujian “berhasil”.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
F. Y. Mala, “Aplikasi sistem penjualan online industri pisau berbasis e-commerce pada CV. Hikmah Berkah Utama Erwan,” Repository.Uinjkt.Ac.Id, 2019, [Online]. Available: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47854.
Putra Kurnia Simangunsong, “Merencanakan Sistem Informasi Penjualan Handphone Online Berbasis Web dengan PHP dan Mysql,” 2018.
Jogiyanto, Analisis Dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: ANDI, 2005.
Indrajit, Analisis dan Perancangan Sistem Berorientasi Object. Bandung: Informatika, 2001.
L. Sidharta, Sistem Informasi Bisnis : Pengantar Sistem Informasi Bisnis. Jakarta: Elex Media Komputindo, 1995.
Jogiyanto, Metodologi penelitian sistem informasi. Yogyakarta: Andi Offset, 2008.
Sutarman, Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2009.
Abdul Kadir, Pengenalan Sistem Informasi, Edisi Revi. Yogyakarta: Andi Offset, 2014.
Sofyan Assauri, Manajemen pemasaran : Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: Rajawali Perss, 2017.
J. Febrian, Menggunakan internet: menjalankan berbagai aktivitas internet melalui: PC, notebook, handphone, dan PDA. Bandung: Informatika, 2005.