##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Perancangan Website Pencarian Lokasi Tempat Wisata Kuliner di Kota Kendari

Abstract

Menggunakan suatu sistem informasi untuk mengakses informasi merupakan cara cepat untuk memperoleh informasi. Untuk menemukan tempat wisata kuliner di kota Kendari masih ditemukan kendala yakni kejelasan titik lokasinya belum akurat. Merancang sebuah website pencarian lokasi tempat wisata kuliner di kota Kendari dengan bantuan koneksi google maps akan mempermudah masyarakat dalam menemukan lokasi tempat wisata kuliner. Dalam perancangan website ini menggunakan MySQL untuk database dan PHP sebagai bahasa pemrograman. Untuk pengembangan sistem digunakan Sistem Development Life Cycle (SDLC). Metode penelitian digunakan kualitif deskriptif, metode ini lebih mudah disesuaikan jika menghadapi fakta ganda dilapangan dikarenakan lebih peka serta mudah menyesuaikan pada manajemen pengaruh bersama pola dan nilai yang dihadapi. Informasi yang dimuat dalam website adalah informasi lokasi dan tempat, menu makanan yang disediakan tempat wisata tersebut. Hasil implementasi website di masyarakat mayoritas mengatakan sangat membantu dan bermanfaat khususnya di kota Kendari.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
[1]
S. Suliman, S. Seniati, and N. Iman, “Perancangan Website Pencarian Lokasi Tempat Wisata Kuliner di Kota Kendari”, simkom, vol. 7, no. 1, pp. 1-12, Jan. 2022.

References

M. Syepanda, Z. Zulhalim, and R. Haroen, “Perancangan Aplikasi Pencarian Rute Wisata Kuliner Berbasis Android Menggunakan Algoritma Dijkstra Di Kota Tangerang Selatan,” J. Manajamen Inform. Jayakarta, vol. 1, no. 2, p. 117, 2021, doi: 10.52362/jmijayakarta.v1i2.448.

E. Farida and S. Setyowibowo, “Sistem Informasi Wisata Kuliner Berbasis Web Sebagai Media Promosi Kuliner di Kota Malang,” J. Teknol. Inf., vol. 9, no. 1, pp. 63–72, 2018.

J. E. Prasetyo, I. B. K. Widiartha, and M. A. Albar, “Sistem Informasi Geografis Pencarian Lokasi Wisata Kuliner Terdekat di Kota Mataram Berbasis Website,” J. Comput. Sci. Informatics Eng., vol. 1, no. 1, p. 65, 2018, doi: 10.29303/jcosine.v1i1.28.

R. Nur, “Mesin-Mesin Industri,” Grup CV BUDI UTAMA, pp. 5–6, 2017.

S. Palupi and A. Fitri, “Pendoman Pengembangan Wisata Kuliner,” Deputi Bid. Pengemb. Ind. dan Kelembagaan Kementeri. Pariwisata, p. 83, 2019, [Online]. Available: https://disbudparpora.ponorogo.go.id/wisata-kuliner/.

R. Abdulloh, “Easy & Simple Web Programming,” Jakarta PT Elex Media Komputindo, p. 227, 2016.

“Web design,” Comput. Graph. World, vol. 29, no. 12, pp. 26–32, 2006, doi: 10.4324/9781315254593-18.

R. R. Saragih, “Pemrograman dan bahasa Pemrograman,” STMIK-STIE Mikroskil, no. December, pp. 1–91, 2016.

S. G. Aprianto, “Panduan Praktis Pemrograman PHP Untuk Pemula,” Indosmartdigital.Com, 2017.

Vivian Siahaan and Rismon Hasiholan Sianipar, “Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL - Google Books,” Penerbit SPARTA, no. April, pp. 1–122, 2018, [Online]. Available: https://www.google.co.id/books/edition/Pemrograman_Web_dengan_PHP_dan_MySQL/k8-GDAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=php&pg=PA12&printsec=frontcover.

R. Ariona, “Belajar HTML dan CSS Teori Fundamental dalam Mempelajari HTML dan CSS,” Ariona.net Team, p. 58, 2016.

D. A. Hadi, “Belajar HTML & CSS Dasar,” Www.Malasngoding.Com, p. 120, 2017.

R. Astamal, “Mastering Kode,” Mastering Kode HTML, p. 77, 2006.

A. Dahlan, Merancang Aplikadi Perpustakaan Menggunakan SDLC, no. October. 2017.

R. A.S and Salahuddin, “Pdfcoffee.Com_Buku-Rpl-Rosa-As-Amp-M-Salahuddin-Pdf-Free.Pdf.” pp. 1–291, 2016.